Monday, December 26, 2016

WEDANG WIJUN, MINUMAN KHAS KAMPUNG KURCACI

ANGETE GAWE SEGER, SEGERE GAWE ANGET !

WEDANG WIJUN, minuman unik ini sangat cocok diminum sembari menikmati suasana asri hutan damar Kampung Kurcaci. Terbuat dari bahan dasar jahe merah, bunga rosela dan beberapa rempah-rempah lokal yang diseduh dengan gula jawa, menjadikannya unik dan tak ada di tempat lain. Aroma minuman ini khas jahe dan gula merah, dengan rasa campuran antara sedikit pedas menghangatkan dan manis.




Penamaan WEDANG WIJUN sendiri terdiri dari dua kata yaitu Wedang (dari bahasa jawa yang berarti minuman) dan Wijun (dari bahasa sansekerta vijun yang berarti keselamatan dan kesejahteraan). Nama tersebut mempunyai arti dan harapan, semoga dengan meminum Wedang Wijun, kita dapat senantiasa terjaga keselamatannya dan meraih kesejahteraan hidup.





Wedang Wijun dijual di Kantin Kurcaci dengan harga Rp.10.000 (sepuluh ribu rupiah) / paket (satu paket berupa satu poci yang cukup untuk 3-4 cangkir). Pengunjung dapat juga membelinya secara botolan sebagai oleh-oleh dengan harga Rp.30.000 (tiga puluh ribu rupiah) / botol (untuk 9-12 cangkir).

Ayo, main ke Kampung Kurcaci dan nikmati Wedang Wijun yang unik ini.
WEDANG WIJUN, ANGETE GAWE SEGER, SEGERE GAWE ANGET !

Jangan lupa untuk follow instagram @kampung_kurcaci dan  gunakan tagar #kampungkurcacipurbalingga saat upload foto di Kampung Kurcaci ya...


1 comments:

  1. terimakasih infonya sangat bermanfaat, jangan lupa kunjungi web kami http://bit.ly/2K0MA3q

    ReplyDelete